11 Alasan Kenapa Istri Selingkuh dari Suaminya

Perselingkuhan tidak hanya dilakukan oleh laki-laki. Wanita sekali pun berpotensi menjadi pelaku perselingkuhan.

Tak peduli tua muda, kaya miskin, di kota maupun di desa, peluang istri selingkuh tetaplah ada. Istri tetaplah manusia biasa yang bisa khilaf. Untuk mencegah perselingkuhan, perlu kiranya tahu penyebab wanita berpindah haluan dan melupakan janji suci pada suaminya.

1. Faktor ekonomi
Materi kadang jadi alasan klasik yang mendorong seseorang untuk berpindah ke lain hati. Mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga memang sangat penting. Bukan berarti pasangan matrealistis.

Siapa sih yang betah dengan tekanan finansial berkepanjangan? Realistis saja. Faktanya, apa ada wanita yang suka punya suami tak berharta dan pemalas. Oleh karena itu, tunjukkan bahwa anda memang tipe lelaki pekerja keras dan bertanggung jawab kepada keluarga dan dirinya.

Walau belum sukses, kalau istri melihat usaha keras suami, tentulah tak mudah baginya untuk berpaling.

2. Kurang intim
Biasanya masalah ini muncul karena beberapa sebab seperti kurangnya waktu bersama dan kurang mengenal pribadi pasangan. kesibukan lagi-lagi bisa berbalik menyerang diri sendiri. Anda boleh kok seharian bekerja selama 5 hari berturut-turut. Tapi ingat yang di rumah juga dong. Ajak jalan-jalan saat weekend atau sekadar makan malam berdua di warung lesahan kaki lima.

Sikap mesra seorang laki-laki sangat penting bagi seorang wanita. Makanya tidak heran dong jika banyak wanita bermain api dengan laki-laki lain yang tidak lebih tampan ataupun lebih mapan dari suaminya. Simple kok alasannya. Perhatian lebih dari pria lain jika terus-terusan bisa membuat kedekatan emosional yang dapat merusak keharmonisan rumah tangga anda.

Mungkin beberapa orang berdalih bahwa ini bukanlah pernikahan yang terjadi karena cinta. Akan tetapi, hadapilah faktanya sekarang. Anda telah diikat dalam satu ikatan suci dan itu tidak main-main. Jadi, bangunlah keintiman  dan kemesraan berdua.

3. Mencari yang terbaik
Bisa jadi pasangan berselingkuh karena ia masih mencari-cari pasangan terbaik. Kalau masih pacaran, dampak selingkuh tidak sebesar ketika sudah menjadi suami istri. Nah, bagaimana jika istri berselingkuh karena ia masih mencari-cari pasangan terbaik untuknya? Kan dia udah nikah, kok masih cari-cari?

Selera wanita beda-beda. Jika istri sudah berusaha menjadi yang terbaik untuk suami, balaslah dengan mencari tahu cara menjadi pria terbaik untuknya. Pahami apa yang ia harapkan dari sosok suami. Jangan egois, maunya kok istri saja yang pengertian, perhatian, menerima apa adanya, penuh kasih sayang, lha Anda sendiri juga sudah besikap baik belum?

4. Bosan
Jangan anggap remeh perubahan sikap pasangan. Tiba-tiba saja ia lebih suka menghabiskan waktunya di luar dibanding di rumah? Bisa saja ia sedang bosan berada di rumah seharian. Kerjanya hanya menunggu suami pulang kerja. Setelah sampai rumah pun, anda nonton TV dan menunggu panggilan makan malam. Habis itu tidur atau meminta jatah, lalu pagi kerja lagi. Hellooo… Itu istri guys, bukan pembokat.

Meski beralasan lelah dan letih seharian bekerja, tetapi hargai juga perasaan istri . Misal di sela-sela beristirahat bekerja, kirim sms atau ajak video call. Dengan begini, anda juga bisa memonitor apa yang sedang ia lakukan ketika istri jauh. Paling tidak, sapalah ia atau beri pelukan tanda rindu tidak bertemu seharian.
5. Balas dendam
Pasangan pernah memergoki anda selingkuh? Hati-hati, perselingkuhan suami bisa jadi alasan selingkuh seorang istri. Bisa saja di mulut istri memaafkan suami yang selingkuh, namun bagaimana jika ia menyimpan dendam untuk membalas sakit hatinya?

So, bagi para suami yang ada niatan buat “nakal”, be careful. Nyesel itu di belakang lho, bukan di depan kayak pendaftaran :p

6. Kurang perhatian
Anda sudah merasa perhatian kepada pasangan? Jika belum, saatnya anda berubah! Perhatian merupakan hal utama yang diinginkan setiap wanita. Perhatian dari anda lebih tinggi nilainya daripada uang anda. Jangan bangga dulu jika anda pandai mencari uang dan memenuhi keperluan finansial pasangan anda tetapi anda cuek. Percayalah bahwa kebanggaan anda akan segera berakhir. Perhatikan juga pasangan anda. Ajak ia bicara dan tunjukkan kasih sayang anda. Cinta yang bertahan lama adalah cinta yang penuh perhatian, bukan cinta yang abai.

Anda tentu sering mendengar banyak istri orang kaya memiliki hubungan gelap denga laki-laki lain. Secara materi mereka sama sekali tidak kekurangan. Lalu apa yang salah? Ya! Jawabannya karena mereka haus kasih sayang dan perhatian dari suaminya. Tidak mau hal itu terjadi, bukan? Yuk, tunjukkan cinta.

7. Merasa tidak dihargai
Meski sepertinya sepele, tak adanya rasa dihargai bisa menjadi penyebab wanita selingkuh atau minta cerai. Tak dihargai itu rasaya sakit dan kecewa. Kekecewaan bisa membuat wanita berpaling pada lelaki lain yang lebih menghargai.

8. Marah
Yang namanya orang marah memang sanggup melakukan apa pun termasuk pengkhianatan. Anda pun perlu instrospeksi diri. Jangan-jangan anda melakukan kesalahan begitu fatal sehingga ia marah. Salah satu kebiasaan buruk laki-laki adalah menganggap enteng segala persoalan. Anda mungkin berpikir, “nanti juga baik sendiri”, “biar saja, istriku berlebihan” dan anda tidak melakukan apa-apa untuk menenangkannya.

Kemarahan seorang wanita berarti sebuah permintaan untuk lebih memperhatikan dirinya. Jangan ragu untuk meminta maaf sekali pun itu bukan salah anda. Rendah hati merupakan sifat yang jauh lebih menguntungkan daripada keras kepala.

9. Kurang puas
Kebutuhan biologis dalam rumah tangga jelas membawa pengaruh besar. Kepuasan urusan ranjang menjadi hal yang krusial. Oleh sebab itu, jika anda merasa kurang bisa memberi kepuasan batin kepada pasangan carilah solusinya. Anda berdua bisa berkonsultasi dengan s*ksolog atau berdiskusi dengan pasangan mengenai imajinasinya yang akan membuat ia lebih bahagia dan puas.

10. Iseng
Barangkali ini alasan yang akan membuat anda eneg. Ya, iseng selingkuh! Bisa? Tentu saja bisa. Wanita juga memiliki sifat suka dengan tantangan baru. Mungkin anda tidak memiliki kekurangan, tetapi istrilah yang masih suka iseng bermain-main di luar sana. Biasanya wanita semacam ini belum matang secara emosional. Kematangan emosi tidak dipengaruhi usia, lho.

11. Tidak cinta
Pernikahan tanpa cinta itu biasa. Tak semua orang beruntung menikah dengan pujaan hati. Tapi kalau sudah ambil keputusan menikah/dinikahi, tanggung jawab dong. Kebersamaan bisa kok menghadirkan cinta asal satu sama lain mau saling berusaha.

Jika sungguh-sungguh ingin menjaga pernikahan, jika istri tidak mencintai Anda, berusahalah melakukan yang terbaik untuk istri agar ia jatuh cinta pada Anda. Apalagi jika istri merupakan sosok wanita yang baik dan telah melakukan banyak hal untuk membahagiakan suami, jangan sia-siakan dia. Balas kebaikannya dengan cinta juga. Merasa tidak dicintai suami lama-lama bisa juga membuat istri kehilangan perasaannya.

Bagaimanapun buruknya keadaan rumah tangga, tetap tidak benar jika menjadi alasan wanita selingkuh. Bagaimanapun selingkuh bukan solusi yang baik. Meski tak mudah, akan ada jalan keluar lain selain perselingkuhan asal suami dan istri mau bekerjasama memperbaiki “kebocoran” rumah.

http://wongwadon.com/194/11-alasan-wanita-selingkuh-dari-pasangan/

0 Response to "11 Alasan Kenapa Istri Selingkuh dari Suaminya"

Posting Komentar