Ternyata Pria Cenderung Pilih Wanita yang Kurang Menarik untuk Jadi Istri

jatuhcintaku.blogspot.com - Bentuk wajah ternyata bisa menentukan nasib percintaan seseorang ke depannya. Anda memiliki dahi lebar, pipi chubby, rahang persegi atau alis tipis? Figur wajah wanita bisa membuat pria dengan tujuan atau determinasi tertentu jatuh cinta.

Baca :  Dimata Pria, Wanita Biasa Lebih Menarik dari Wanita Cantik 

Menurut studi terbaru yang dimuat dalam British Journal of Psychology, pria yang ingin sekadar punya teman kencan singkat cenderung lebih memilih wanita yang memiliki fitur wajah halus dan feminin (wajah lonjong, dagu lancip, mata bulat). Sementara pria yang mendambakan hubungan asmara yang lebih serius seringkali lebih memilih wanita berwajah maskulin (rahang tegas, pelupuk mata dalam, tulang pipi persegi).

Dari hasil penelitian terlihat, ketika ingin berkomitmen dan memiliki hubungan asmara jangka panjang, pria cenderung memilih wanita yang tidak terlalu menarik secara fisik. Seperti yang dilaporkan oleh CTV News, pria tanpa sadar memilih wanita yang kurang menarik karena dianggap lebih setia.

"Jika pasangannya berselingkuh, pria bisa saja membesarkan anak yang bukan darah dagingnya," jelas pemimpin penelitian Anthony Little dari University of Stirling dan Benedict Jones dari University of Glasgow, seperti dikutip dari Daily Mail.

Dalam studi tersebut, lebih dari seratus pria yang jadi responden diperlihatkan beberapa foto wajah. Kemudian peneliti menanyakan kepada mereka, wajah mana yang akan dipilih untuk sekadar kencan dan mana yang untuk jadi pasangan hidup jangka panjang.
Ada dua versi dari setiap wajah. Satu lebih feminin, dan yang lainnya lebih maskulin. Hasilnya, para peneliti menemukan pria menilai wanita dengan fitur wajah feminin lebih cocok untuk jadi sekadar teman kencan atau hanya untuk flirting. Terutama jika pria tersebut sudah punya kekasih. Sementara wanita berwajah maskulin dan kurang menarik lebih banyak dipilih sebagai pasangan yang potensial untuk jadi istri.

Baca juga profil wanita muda cantik segudang prestasi :
(http://wolipop.detik.com)

0 Response to "Ternyata Pria Cenderung Pilih Wanita yang Kurang Menarik untuk Jadi Istri"

Posting Komentar